Thursday, September 16, 2010

Trashing out old love story

Rasanya bagi gue, kesanggupan manusia untuk fall out of love selalu luar biasa. Seseorang yang bikin lo bahagia, bikin lo gak sabar untuk ketemu lagi, atau ngobrol lagi, dst dst, tiba-tiba the feeling is just lost dan ketemu orangnya lagi bahkan bikin lo bertanya-tanya, what did I actually see in this person?

Love surely got its gradual changes, especially when it's unrequited. Tapi pasti ada masa-masa ketika lo selalu ngerasa ada di roller coaster. Suatu saat lo pasrah kalo perasaan lo udah gak berbalas, dan lo dengan 'besar hati' berkata, 'cinta gue memang gak berbalas, tapi itu tulus'. Dan suatu kali lain ketika ada setitik super kecil 'harapan' (tergantung sepenuhnya pada cara lo menginterpretasi tentunya ;)) yang bikin lo menyuburkan kembali perasaan di hati lo. Cih, cinta gak berbalas itu rumit. Lu selalu gak tahu kapan harus maju terus atau berhenti sampai di situ.

Anyway, when it just SNAPS out of you, rasanya luar biasa bebas. Rasanya aneh karena lo pernah berdarah-darah menangis atau merasa durjana atau merasakan perlahan-lahan hati lo hancur karena orang itu memilih orang lain, dan tiba-tiba, lo merasa cukup (!) sama itu semua dan memutuskan untuk beranjak.

Apa kadang-kadang seringkali memang perasaan manusia itu egois ya? Kita merasa butuh seseorang padahal sebetulnya itu cuma kebutuhan dasar untuk diperhatikan. Kadang kita menuntut perhatian yang lebih padahal gak ada apa-apa di sana. Lucu bagaimana cinta bikin kita berbuat hal-hal yang bakal buat kita malu sendiri kalau mengingatnya :)

Tapi menyelesaikan hal-hal seperti ini rasanya seperti beberes tumpukan kertas di kamar. Lu tau tumpukannya ada di situ, tapi ngerapiinnya ya males luar biasa. Udah gitu dibiarin aja numpuk sampe berdebu, dan pas lo mau beresin, rasanya sayang, siapa tau masih butuh dsb. Tapi akhirnya lu putusin untuk beresin, dan ngebuang semua yang gak perlu. Ketika lo selesai, rasanya... lega.

:)

3 comments:

  1. hahaha.. soal beresin tumpukin kertas, ko rasanya gw bgt sih... :D

    yah... cinta itu emang rumit. setuju deh.

    ReplyDelete
  2. iya mbak, rasanya kalo dah tumpukan kertas tuh begitu mau dibuang... kok sayang gitu... hahaha... dan akhirnya nemu kertas2 yang 'gak bisa dibuang' XD

    sama, setuju rumit :P

    ReplyDelete
  3. http://www.nulisbuku.com/99-writers-in-9-days

    ReplyDelete